CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Tuesday, September 2, 2008

Google Chrome: saatnya Google bermain di pasar Browser


Saatnya GOOGLE, si raksasa mesin pencari (search engine) untuk juga ikutan "bermain" dalam perang browser untuk melawan Internet Explorer, Firefox, Opera dan lainnya.
Dalam minggu ini, GOOGLE akan meluncurkan browser mereka yang pertama yang diberi nama CHROME.
Browser CHROME ini adalah menggunakan Open Source (menggunakan webkit dan v8) sehingga tentu saja pengembangan dan perbaikan terhadap error atau masalah pada nantinya bisa jauh lebih cepat dibandingkan dengan yang bukan Open Source.

Beberapa keunggulan dari Browser CHROME ini antara lain:
Super Tabs and Scalable Testing dimana setiap TABS yang ada berjalan dengan proses tersendiri sehingga bila salah satu web dalam satu TABS bermasalah, tidak akan mempengaruhi TABS lainnya. Sedangkan pada browser lainnya, bila salah satu TABS bermasalah maka semua TABS akan ikut error.
Posisi TABS juga berada di atas menu dimana biasanya posisi TABS selalu berada di bawah menu pada browser lainnya.
Kotak pencarian di browser CHROME ini sedikit lebih pintar dibandingkan browser lainnya karena kotak ini akan merekam data mesin pencari yang sering digunakan, misal bila anda melakukan pencarian di AMAZON maka bila anda melakukan pencarian lagi di kemudian hari, cukup tekan huruf "A" maka pencarian akan dilakukan langsung ke AMAZON.
Pada saat membuka TABS baru, seperti layaknya OPERA yang mempunyai SPEED DIAL PAGE (menu untuk web yang sering dikunjungi), CHROME juga menampilkan halaman mesin pencari, bookmarks dan halaman yang dikunjungi sebelumnya dimana semuanya menjadi satu bagian.
Untuk lebih mengetahui lebih banyak tentang browser CHROME ini, Google telah menyediakan manual dalam bentuk kartun (cartoon) yang seharusnya lebih mudah untuk dipahami.

kalo dah ada, mesti dicoba nih. hehe ^^v








4 comments:

Unknown said...

Wah, hari ini diluncurkan dong!

Ide mereka kreatif juga, bikin penjelasan lewat komik, tapi tetap males bacanya sih lol

Btw, g udah kirim email tugas Leadership :)

cici said...

Hei chin cia

walah2 bagus juga featurenya jadi sangat memebantu para browser. tapi apa bisa menyaingi mozilla ato explorer ???

famel^^v said...

Google Chrome ini bener2 lebih bagus daripada browser2 lainnya dan sudah bisa didownload. Coba aja buka posting gw yang satu lagi mengenai Google-Chrome.. Disitu ada situs buat download, dan perbandingan Google Chrome dengan browser-browser lainnya
Thanx for the comments...
^^v

junaidi said...

Bagus donk kalau lebih bagus dari browser lain. Jadi para pengguna dapat semakin mudah untuk melakukan browsing dan mendapatkan data.

Dengan feature yang lebih bagus tersebut kayaknya lebih dapat menarik para browsing d.